Rabu, 18 April 2012

Bagi Lionel Messi & Pep Guardiola : Chelsea Bukan Lawan yang Mudah


Melihat performa tim besutan Roberto Di Matteo di leg kedua di Stamford Bridge banyak yang menilai El Barca bisa dengan mudah menyingkirkan Chelsea di semifinal. Namun Lionel Messi menilai pertandingan semifinal Liga Champion menghadapi Chelsea akan lebih sulit dibandingkan saat mereka mengalahkan Levante, Minggu (15/4/2012) dini hari WIB.

"Sekarang waktunya untuk memikirkan laga terpenting melawan Chelsea. Pertandingan tersebut akan lebih sulit dibanding partai menghadapi Levante," kata Messi seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Pasalnya saat menghadapi Chelsea, Barca selalu mendapat kesulitan. Hal itu tak lepas dari pendekatan fisik yang mereka pakai untuk meladeni Blaugranas. Kini mereka akan kembali menggunakan taktik yang sama saat menjamu Barca di Stamford Bridge nanti.

Meski demikian, taktik yang akan diterapkan awak Roberto Di Matteo itu tak membuat Pep cemas. Ia yakin awaknya bisa meladeni permainan Chelsea tersebut. Apalagi Pep mengklaim mental anak asuhnya sudah cukup kuat untuk menghadapi pemainan keras the blues.

"Apakah saya cemas dengan pendekatan fisik yang akan dipakai Chelsea? Tidak, saya tidak cemas. Kami memiliki mental untuk mengendalikan situasi dan itu sangat penting," kata Guardiola seperti yang dilansir Mirror Football.

"Chelsea adalah tim yang kuat secara fisik dan memiliki banyak pengalaman. Chelsea telah menunjukkan mereka bisa melakukan apapun dan mereka memiliki pemain-pemain yang fantastis. Kami harus bermain baik, atau Chelsea akan menyingkirkan kami," pungkas Pep.

Tidak ada komentar: